Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Di Kedai Kopi Gans Oemah Eyang

Authors

  • Azmi Fauzan Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta
  • Rusilanti Rusilanti Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta
  • Guspri Devi Artanti Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v2i8.483

Keywords:

Harga, Kedai Kopi, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Kopi merupakan salah satu komoditi hasil perkebunan yang memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomian indonesia. Tidak hanya itu, kopi juga merupakan salah satu jenis minuman yang populer dan banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat di Indonesia. Hal ini memberikan efek yaitu tren meminum kopi yang perlahan mulai menjadi gaya hidup dari sebagian besar masyarakat serta juga turut memunculkan dan meningkatkan usaha kedai kopi di berbagai wilayah di indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Kedai Kopi Gans Oemah Eyang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuesioner. Sampel penelitian ini adalah konsumen dari Kedai Kopi Gans Oemahh Eyang sebanyak 30 responden. Data yang didapatkan akan dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian dari 30 responden menunjukkan bahwa faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Kedai Kopi Gans Oemah Eyang adalah faktor harga. Hal ini dapat dilihat pada nilai tingkatan capaian responden (TCR) yang meraih sebanyak 84,16%, yang berarti pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Kedai Kopi Gans Oemah Eyang tinggi

Downloads

Published

2023-08-15

How to Cite

Fauzan, A., Rusilanti, R., & Devi Artanti, G. . (2023). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Di Kedai Kopi Gans Oemah Eyang. Journal of Comprehensive Science (JCS), 2(8), 1332–1340. https://doi.org/10.59188/jcs.v2i8.483

Most read articles by the same author(s)