Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Di Kedai Kopi Gans Oemah Eyang
DOI:
https://doi.org/10.59188/jcs.v2i8.483Keywords:
Harga, Kedai Kopi, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Kopi merupakan salah satu komoditi hasil perkebunan yang memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomian indonesia. Tidak hanya itu, kopi juga merupakan salah satu jenis minuman yang populer dan banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat di Indonesia. Hal ini memberikan efek yaitu tren meminum kopi yang perlahan mulai menjadi gaya hidup dari sebagian besar masyarakat serta juga turut memunculkan dan meningkatkan usaha kedai kopi di berbagai wilayah di indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Kedai Kopi Gans Oemah Eyang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuesioner. Sampel penelitian ini adalah konsumen dari Kedai Kopi Gans Oemahh Eyang sebanyak 30 responden. Data yang didapatkan akan dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian dari 30 responden menunjukkan bahwa faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Kedai Kopi Gans Oemah Eyang adalah faktor harga. Hal ini dapat dilihat pada nilai tingkatan capaian responden (TCR) yang meraih sebanyak 84,16%, yang berarti pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Kedai Kopi Gans Oemah Eyang tinggi
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Azmi Fauzan, Rusilanti Rusilanti, Guspri Devi Artanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.