Pemanfaatan Teknologi Digital Menggunakan Whatsapp Business Dan Go-Food Bagi Umkm

Authors

  • Muhammad Ferdian Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
  • Rohmatul Laila Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
  • Laily Muzdalifah Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v2i6.411

Keywords:

UMKM, Digital, marketing

Abstract

Tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya kami peduli kepada para UMKM yang belum berkembang menjadi berkembang setelah adanya kegiatan pengembangan teknologi digital terhadap UMKM. Hasil dari kegiatan tersebut yakni pelaku usaha dapat mengakses Whatsapp Business dari pada GoFood. Pengusaha tersebut menyatakan bahwa fitur yang terdapat pada aplikasi Whatsapp Business sangat mudah dipahami dan diakses karena fitur didalamnya tidak jauh beda dengan aplikasi Whatsapp biasa. Penjualan dalam ke-2 aplikasi tersebut lebih banyak dari penjualan Whatsapp Business dari pada GoFood karena tidak terdapat tambahan biaya layanan. Meskipun penjualan melalui GoFood lebih sedikit pengusaha senang dapat mengenalkan bisnisnya di e-commerce sehingga bisnisnya diketahui oleh masyarakat luas.

Downloads

Published

2023-06-20

How to Cite

Ferdian, M., Laila, R., & Muzdalifah, L. . (2023). Pemanfaatan Teknologi Digital Menggunakan Whatsapp Business Dan Go-Food Bagi Umkm. Journal of Comprehensive Science (JCS), 2(6), 1870–1875. https://doi.org/10.59188/jcs.v2i6.411