Penggunaan Prinsip Manajemen Pekantoran Modern Menurut Teori (Koorizt, 1972) dan (Lellingwell, 1978) Studi Kasus pada Organisasi Perangkat Daerah Keluraha Cibeureum Hilir Kec. Cibeureum Kota Sukabumi
DOI:
https://doi.org/10.59188/jcs.v3i6.761Keywords:
Manajemen Kantor, Organisasi, Perangkat DaerahAbstract
Manajemen perkantoran merupakan suatu cara untuk mengelola kegiatan pekantoran agar dapat berjalan dengan sebaik-baiknya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan literatur review. Kegiatan observasi dilaksanakan di Kantor Kelurahan Cibeureum Hilir Kota Sukabumi. Kelurahan Cibeureum Hilir adalah salah satu kelurahan yang ada di Kec. Cibeureum Kota Sukabumi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kelurahan tersebut telah menerapkan beberapa prinsip manajemen pekantoran modern seperti penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, perencanaan yang matang, serta koordinasi dan komunikasi yang efektif.
References
Ardiansyah, T., & Awaloedin, D. T. (2024). Model Manajemen Perkantoran Modern di Indonesia. Jurnal Administrasi Dan Kesekretarisan, 9(1), 1–14.
DR HA Rusdiana, M. M. (2021). MANAJEMEN PERKANTORAN: Hand Out Mata Kuliah Manajemen Perkantoran. Pusat Penelitian Dan Penerbitan Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada ….
Fardana, A. (2020). PENGARUH PELAKSANAAN MANAJEMEN PERKANTORAN DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN CV. PRINGSEWU CELL TAHUN 2020. Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
Nurdiwaty, D., & Ayu, D. (2019). Perbandingan Kinerja keuangan perbankan syariah dengan konvensional di bursa efek Indonesia. JURNAL AKSI (JURNAL AKUNTANSI DAN SISTEM INFORMASI), 4(1), 29–39.
Ramadhan, A. N., & Muhyadi, M. (2021). Tuntutan Profesionalisme Bidang Administrasi Perkantoran Di Era Digital. Jurnal Sekretaris Dan Administrasi Bisnis, 5(1), 29–38.
Rohiyatun, B. (2020). Manajemen Perkantoran Modern. Jurnal Visionary: Penelitian Dan Pengembangan Dibidang Administrasi Pendidikan, 8(1).
Rosalin, S., Rahayu, K. S., Utami, R. B., Edityastono, L., & Yuliawan, R. (2022). Administrasi Perkantoran Berbasis Teknologi Informasi. Universitas Brawijaya Press.
Cebakan, E., Laterit, N., Daerah, D. I., Bull, T., Timur, H., Model, S., Eksplorasi, P., Nikel, C., & Pujobroto, A. (2006). Perencanaan. 1, 39–40.
Fabiana Meijon Fadul. (2019). ??No Title No Title No Title. 15–40.
Fitria. (2017). Kinerja. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Lukman, S. (2007). Bab iii pelayanan publik bidang pendidikan. Jurnal Pelayanan Publik 5, 45–59.
Sadikin, A. L. I. (1972). UJIAN DINAS PNS DISUSUN OLEH?: Pengertian
Kantor. 1–18.
Suparyanto dan Rosad (2015. (2020). ??No Title No Title No Title. Suparyanto Dan Rosad (2015, 5(3), 248–253.
Tanjung, G. (2015). Bab I ? ? ? ? ? ?? ??. Galang Tanjung, 2504, 1–9.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Fauzia Akbar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.