Penggunaan Prinsip Manajemen Pekantoran Modern Menurut Teori (Koorizt, 1972) dan (Lellingwell, 1978) Studi Kasus pada Organisasi Perangkat Daerah Keluraha Cibeureum Hilir Kec. Cibeureum Kota Sukabumi

Authors

  • Fauzia Akbar Program Studi Ilmu Administrasi Negara Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Syamsul Ulum Sukabumi

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v3i6.761

Keywords:

Manajemen Kantor, Organisasi, Perangkat Daerah

Abstract

Manajemen perkantoran merupakan suatu cara untuk mengelola kegiatan pekantoran agar dapat berjalan dengan sebaik-baiknya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan literatur review. Kegiatan observasi dilaksanakan di Kantor Kelurahan Cibeureum Hilir Kota Sukabumi. Kelurahan Cibeureum Hilir adalah salah satu kelurahan yang ada di Kec. Cibeureum Kota Sukabumi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kelurahan tersebut telah menerapkan beberapa prinsip manajemen pekantoran modern seperti penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, perencanaan yang matang, serta koordinasi dan komunikasi yang efektif.

References

Ardiansyah, T., & Awaloedin, D. T. (2024). Model Manajemen Perkantoran Modern di Indonesia. Jurnal Administrasi Dan Kesekretarisan, 9(1), 1–14.

DR HA Rusdiana, M. M. (2021). MANAJEMEN PERKANTORAN: Hand Out Mata Kuliah Manajemen Perkantoran. Pusat Penelitian Dan Penerbitan Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada ….

Fardana, A. (2020). PENGARUH PELAKSANAAN MANAJEMEN PERKANTORAN DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN CV. PRINGSEWU CELL TAHUN 2020. Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

Nurdiwaty, D., & Ayu, D. (2019). Perbandingan Kinerja keuangan perbankan syariah dengan konvensional di bursa efek Indonesia. JURNAL AKSI (JURNAL AKUNTANSI DAN SISTEM INFORMASI), 4(1), 29–39.

Ramadhan, A. N., & Muhyadi, M. (2021). Tuntutan Profesionalisme Bidang Administrasi Perkantoran Di Era Digital. Jurnal Sekretaris Dan Administrasi Bisnis, 5(1), 29–38.

Rohiyatun, B. (2020). Manajemen Perkantoran Modern. Jurnal Visionary: Penelitian Dan Pengembangan Dibidang Administrasi Pendidikan, 8(1).

Rosalin, S., Rahayu, K. S., Utami, R. B., Edityastono, L., & Yuliawan, R. (2022). Administrasi Perkantoran Berbasis Teknologi Informasi. Universitas Brawijaya Press.

Cebakan, E., Laterit, N., Daerah, D. I., Bull, T., Timur, H., Model, S., Eksplorasi, P., Nikel, C., & Pujobroto, A. (2006). Perencanaan. 1, 39–40.

Fabiana Meijon Fadul. (2019). ??No Title No Title No Title. 15–40.

Fitria. (2017). Kinerja. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Lukman, S. (2007). Bab iii pelayanan publik bidang pendidikan. Jurnal Pelayanan Publik 5, 45–59.

Sadikin, A. L. I. (1972). UJIAN DINAS PNS DISUSUN OLEH?: Pengertian

Kantor. 1–18.

Suparyanto dan Rosad (2015. (2020). ??No Title No Title No Title. Suparyanto Dan Rosad (2015, 5(3), 248–253.

Tanjung, G. (2015). Bab I ? ? ? ? ? ?? ??. Galang Tanjung, 2504, 1–9.

Downloads

Published

2024-06-27

How to Cite

Akbar, F. (2024). Penggunaan Prinsip Manajemen Pekantoran Modern Menurut Teori (Koorizt, 1972) dan (Lellingwell, 1978) Studi Kasus pada Organisasi Perangkat Daerah Keluraha Cibeureum Hilir Kec. Cibeureum Kota Sukabumi. Journal of Comprehensive Science (JCS), 3(6), 1117–1125. https://doi.org/10.59188/jcs.v3i6.761