Pengaruh Content Marketing Dan Sosial Media Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Sarung Pada Marketplace (Lazada)
DOI:
https://doi.org/10.59188/jcs.v2i12.569Keywords:
Content Marketing, Sosial Media Marketing, Minat BeliAbstract
Content Marketing dan Sosiam Media Marketing pada dasarnya berbeda tetapi memiliki keterkaitan satu dengan yang lainnya dimana Sosial Media Marketing dapat membantu menjangkau lebih luas dari Content Marketing, hal ini tentunya untuk mempengaruhi minat beli dimana minat beli sebagai suatu alat ukur apakah Content dan Sosial Media Marketing sudah di jalankan fungsinya sebaik mungkin. Penelitian ini ingin mengetahui Content Marketing dan Sosial Media Marketing apakah memiliki pengaruh secara simultan dan parsial terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan jenis eksplanatory. Peneliti mengambil sample dengan teknik purposive sampling, dengan jumah resonden sebanyak 80, dimana sample di ambil dari follower competitor yaitu Syam Story 40 responden, dan Youka awear 40 responden. Analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda, data dari responden di olah menggunakan SPSS, yaitu koefisien determinasi (R^2), uji T, dan uji F. Hasil dari penelitian ini yaitu 1. Variable Content Marketing (X1) dan Sosial Media Marketing(X2) memiliki pengaruh signifikan secara simultan terhadap Minat Beli (Y) sarung pada market place (Lazada). 2. Variable Content Marketing(X1) tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap Minat Beli (Y). Variable Sosial Media Marketing (X2) memiliki pengaruh secara parsial terhadap Minat Beli (Y). 3. Sosial Media Marketing (X2) memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap Minat Beli(Y).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ismail Solihin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.