Pengaruh Content Marketing Dan Sosial Media Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Sarung Pada Marketplace (Lazada)

Authors

  • Ismail Solihin Universitas Widyatama, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v2i12.569

Keywords:

Content Marketing, Sosial Media Marketing, Minat Beli

Abstract

Content Marketing dan Sosiam Media Marketing pada dasarnya berbeda tetapi memiliki keterkaitan satu dengan yang lainnya dimana Sosial Media Marketing dapat membantu menjangkau lebih luas dari Content Marketing, hal ini tentunya untuk mempengaruhi minat beli dimana minat beli sebagai suatu alat ukur apakah Content dan Sosial Media Marketing sudah di jalankan fungsinya sebaik mungkin. Penelitian ini ingin mengetahui Content Marketing dan Sosial Media Marketing apakah memiliki pengaruh secara simultan dan parsial terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan jenis eksplanatory. Peneliti mengambil sample dengan teknik purposive sampling, dengan jumah resonden sebanyak 80, dimana sample di ambil dari follower competitor yaitu Syam Story 40 responden, dan Youka awear 40 responden. Analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda, data dari responden di olah menggunakan SPSS, yaitu koefisien determinasi (R^2), uji T, dan uji F. Hasil dari penelitian ini yaitu 1. Variable Content Marketing (X1) dan Sosial Media Marketing(X2) memiliki pengaruh signifikan secara simultan terhadap Minat Beli (Y) sarung pada market place (Lazada). 2. Variable Content Marketing(X1) tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap Minat Beli (Y). Variable Sosial Media Marketing (X2) memiliki pengaruh secara parsial terhadap Minat Beli (Y). 3. Sosial Media Marketing (X2) memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap Minat Beli(Y).

Downloads

Published

2023-12-22

How to Cite

Solihin, I. (2023). Pengaruh Content Marketing Dan Sosial Media Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Sarung Pada Marketplace (Lazada). Journal of Comprehensive Science (JCS), 2(12). https://doi.org/10.59188/jcs.v2i12.569