Penilaian Kinerja Guru Berprestasi Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Kerja Dengan Metode Analytical Hierarchy Process
DOI:
https://doi.org/10.59188/jcs.v2i8.499Keywords:
Penilaian Guru, Nilai Prioritas, Insentif, AHPAbstract
Setiap Guru diharapkan mampu memberikan kinerja terbaik agar tujuan sebuah institusi pendidikan dapat melahirkan lulusan berkualitas dan kompeten. institusi pendidikan diharapkan dapat memberikan sebuah pengharagaan atas kinerja yang telah dilakukan dalam bentuk prestasi kinerja guru yang berujung pemberian bonus atau insentif tambahan bagi kesejahteraan guru terbaik. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sistem penilaian kinerja guru berpretasi di lingkungan Yayasan Mutiara Insan Nusantara Kabupaten Tangerang yang selama ini masih dilakukan secara manual dalam memberikan penilaian. Penelitian ini menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) karena dinilai sebagai alat pengambil keputusan yang powerful dan fleksibel, yang dapat membantu menetapkan prioritas - prioritas dan membuat keputusan yang terbaik dan tepat sasaran. dari hasil analisa dengan metode AHP diperoleh kinerja guru terbaik pertama adalah Endah Isnaintri, S.Pd sebesar 0.42, kedua adalah Ernawati, S.Pd sebesar 0.24, ketiga adalah Lalan Sesi, S.Pd sebesar 0.17, keempat adalah Iis IStianah, S.Pd sebesar 0.11, kelima adalah Mardiah, S.Pd sebesar 0.07.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Andri Oktarian, Aan Sulkhan, Achmad Mico Wahono
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.