Analisis Strategi Pengembangan Bisnis Menggunakan Teknologi Artificial Intelegence

Authors

  • Febby Fidiyanti Universitas Paramadina Jakarta
  • Asep Rifky Subagja Universitas Paramadina Jakarta
  • Rakean Pridharma Wachyu Universitas Paramadina Jakarta
  • Harries Madiistriyatno STIMA IMMI Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v2i7.425

Keywords:

Strategi, Pengembangan, Bisnis, Artificial Intelegence

Abstract

Pesatnya perkembangan Artificial Intelegence saat ini mulai diimplementasikan pada berbagai sektor bisnis, hal ini karena dapat mengubah cara organisasi mengelola bisnis, meningkatkan efisiensi, dan memberikan keunggulan kompetitif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pengembagann bisnis menggunakan bantuan teknologi Artificial Intelegence. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi kepustakaan yang diperoleh melalui Google Schoolar. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan tiga tahapan yakni reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi penggunaan bisnis menggunakan Artificial Intelegence memberikan beragam manfaat, beberapa strategi yang telah diidentifikasi meliputi analisis data yang canggih, personalisasi pengalaman pelanggan, peningkatan efisiensi operasional, pengembangan produk atau layanan inovatif, dan peningkatan keputusan bisnis berdasarkan prediksi dan analisis yang lebih baik.

Downloads

Published

2023-07-03

How to Cite

Fidiyanti, F., Rifky Subagja, A. ., Pridharma Wachyu, R. ., & Madiistriyatno , H. . (2023). Analisis Strategi Pengembangan Bisnis Menggunakan Teknologi Artificial Intelegence. Journal of Comprehensive Science (JCS), 2(7), 1994–2001. https://doi.org/10.59188/jcs.v2i7.425