Analisis Faktor-Faktor Kepemimpinan Pelayan Pada Tenaga Kerja Generasi Z
DOI:
https://doi.org/10.59188/jcs.v2i6.387Keywords:
Kepemimpinan Pelayanan, Generasi Z, Faktor KepemimpinanAbstract
Kepemimpinan pelayanan adalah suatu konsep yang mengedepankan kepedulian dan pengabdian kepada orang lain sebagai inti dari kepemimpinan. Dalam konteks ini, seorang pemimpin bukan hanya memegang kekuasaan atau otoritas, tetapi juga bertugas untuk melayani dan membantu anggota tim atau organisasi dalam mencapai kesuksesan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor kepemimpinan pelayanan pada generasi Z berdasarkan studi kepustakaan. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan atau library search, di mana penulis mengumpulkan dan menganalisis berbagai sumber literatur yang relevan tentang kepemimpinan pelayanan pada generasi Z. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor keterlibatan aktif, empati dan perhatian, pembinaan dan pengembangan, penghargaan dan umpan balik, serta fleksibilitas dan keseimbangan hidup merupakan faktor kunci yang mempengaruhi kepemimpinan pelayanan pada generasi Z. Penemuan ini memberikan wawasan penting bagi para pemimpin dalam memahami dan mengelola generasi Z secara efektif.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Imran Novrin Ruslim
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.