Analisis Faktor-Faktor Kepemimpinan Pelayan Pada Tenaga Kerja Generasi Z

Authors

  • Imran Novrin Ruslim Universitas Paramadina
  • Harries Madiistriyatno Universitas Paramadina

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v2i6.387

Keywords:

Kepemimpinan Pelayanan, Generasi Z, Faktor Kepemimpinan

Abstract

Kepemimpinan pelayanan adalah suatu konsep yang mengedepankan kepedulian dan pengabdian kepada orang lain sebagai inti dari kepemimpinan. Dalam konteks ini, seorang pemimpin bukan hanya memegang kekuasaan atau otoritas, tetapi juga bertugas untuk melayani dan membantu anggota tim atau organisasi dalam mencapai kesuksesan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor kepemimpinan pelayanan pada generasi Z berdasarkan studi kepustakaan. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan atau library search, di mana penulis mengumpulkan dan menganalisis berbagai sumber literatur yang relevan tentang kepemimpinan pelayanan pada generasi Z. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor keterlibatan aktif, empati dan perhatian, pembinaan dan pengembangan, penghargaan dan umpan balik, serta fleksibilitas dan keseimbangan hidup merupakan faktor kunci yang mempengaruhi kepemimpinan pelayanan pada generasi Z. Penemuan ini memberikan wawasan penting bagi para pemimpin dalam memahami dan mengelola generasi Z secara efektif.

Downloads

Published

2023-06-09

How to Cite

Novrin Ruslim, I., & Madiistriyatno, H. . (2023). Analisis Faktor-Faktor Kepemimpinan Pelayan Pada Tenaga Kerja Generasi Z. Journal of Comprehensive Science (JCS), 2(6), 1637–1642. https://doi.org/10.59188/jcs.v2i6.387

Most read articles by the same author(s)