Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sakti Pada Kppn Gorontalo

Authors

  • Suranto Suranto KPPN Gorontalo

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v1i5.136

Keywords:

kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, kepuasan pengguna.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari variabel bebas yaitu kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan terhadap variabel terikat yaitu kepuasan pengguna pada pemakaian sistem SAKTI pada satker KPPN Gorontalo. Data primer diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner dengan jumlah responden 60 bendara pengeluaran. Pengolahan data menggunakan bantuan program SPSS (Statistical Package for Social Science), Hasil uji validitas  dan uji  reliabilitas menunjukan bahwa kuisioner yang digunakan valid dan reliabel. Hasil uji t menunjukan secara parsial variabel bebas mempunyai hubungan positif dan signifikan terhadap variabel terikat. Hasil uji F menunjukan secara simultan variabel bebas mempunyai hubungan positif dan signifikan terhadap variabel terikat. Hasil regresi linear berganda untuk masing-masing variabel bebas adalah positif yang berarti kenaikan variabel bebas akan menaikan variabel terikatnya. Adapun hasil uji regresi linear berganda dengan uji asumsi klasik menunjukan pola distribusi normal, tidak terjadi korelasi diantara variabel bebas dan  tidak terjadi heteroskedastisitas.

Downloads

Published

2022-12-12

How to Cite

Suranto, S. (2022). Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sakti Pada Kppn Gorontalo. Journal of Comprehensive Science (JCS), 1(5), 1044–1055. https://doi.org/10.59188/jcs.v1i5.136