Efektivitas Blended Learning Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Edmodo Ditinjau Dari Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Sma Negeri 3 Sibolga T.A. 2021/2022

Authors

  • Benno Sapura Pandiangan Univeritas Negeri Medan Sumatera Utara
  • Pardomuan Pardomuan Univeritas Negeri Medan Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v1i4.86

Keywords:

Blended Learning, Media Pembelajaran Edmodo, Motivasi Belajar, Hasil Belajar

Abstract

Efektivitas Blended Learning Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Edmodo Ditinjau Dari Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Sibolga ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas blended learning dengan menggunakan media pembelajaran edmodo ditinjau dari motivasi belajar dan hasil belajar siswa kelas xi sma negeri 3 sibolga.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Sibolga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen, dengan jenis penelitian deskriptif analisis dengan menggunakan kuantitatif. Data hasil penelitian ini dihasilkan dari data kuantitatif, kemudian diolah dan dianalisis untuk diambil kesimpulan. Data yang diperoleh merupakan data kuantitatif yang dapat diambil atau dihitung secara langsung yang ditentukan dengan bentuk angka, kemudian diinterpretasikan secara deskriptif yang berkaitan dengan model blended learning dengan menggunakan media pembelajaran edmodo.Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa efektifitas blended learning dengan menggunakan media pembelajaran edmodo sudah dapat dikatakan efektif untuk dilaksanakan di kelas  IPA 2 SMA Negeri 3 Sibolga ditinjau dari motivasi belajar siswa. Sedangkan blended learning dengan menggunakan media pembelajaran edmodo tidak dapat dikatan efektif untuk dilaksanakan di kelas IPA 2 SMA Negeri 3 Sibolga ditinjau dari hasil belajar siswa

Downloads

Published

2022-11-07

How to Cite

Sapura Pandiangan, B., & Pardomuan, P. (2022). Efektivitas Blended Learning Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Edmodo Ditinjau Dari Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Sma Negeri 3 Sibolga T.A. 2021/2022. Journal of Comprehensive Science (JCS), 1(4), 573–579. https://doi.org/10.59188/jcs.v1i4.86