Perancangan Komunikasi Visual Promosi Inovasi Produk Kuliner Malbi Khas Kota Palembang

Authors

  • Yosef Yulius Universitas Indo Global Mandiri
  • Rizkha Okta Wahdjudha Universitas Indo Global Mandiri
  • Heri Iswandi Universitas Indo Global Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v1i3.75

Keywords:

Kuliner Tradisional, Malbi, Promosi, Inovasi, kuliner Khas Kota Palembang

Abstract

Palembang merupakan salah satu kota yang memiliki banyak sejarah budaya dan kuliner tradisionalnya. Kuliner tradisional Indonesia adalah kuliner atau makanan khas dari suatu daerah yang telah ada sejak dahulu dengan bahan-bahan dan rempah asli dari Indonesia. Kuliner Malbi adalah salah satu kuliner khas dari Kota Palembang yang sudah ada sejak kerajaan dan kesultanan Palembang. Dahulu Kuliner Malbi di sajikan dan dimakan bersama-sama oleh para kesultanan dan suku elit Arab dan India sesudah menunaikan Shalat Jumat bersama.Kajian utama pada penelitian ini dititikan pada identifikasi, analisis dan perancangan pada karya desain produk Mie CupInstan dengan rasa Kuliner Malbi, video B-roll Cinematic dan media pendukung lainnya. Pada perancangan Promosi ini menggunakan metode perancangan main media, pre-media, dan lainnya. Data tersebut kemudian diindentifikasi dan dianalisis menggunakan metode Design Thinking yang diintepretasikan sesuai teks dan konteksnya. Perancangan Komunikasi Visual Promosi Inovasi Produk Kuliner Malbi khas Kota Palembang yang merupakan bagian pada dalam pembahasan perancangan ini. Perancangan ini bertujuan mengajak para remaja dan masyarakat Kota Palembang agar melestarikan kearifan lokal dari kuliner Malbi Khas Kota Palembang ini

Downloads

Published

2022-10-29

How to Cite

Yulius, Y., Okta Wahdjudha, R. ., & Iswandi, H. . (2022). Perancangan Komunikasi Visual Promosi Inovasi Produk Kuliner Malbi Khas Kota Palembang. Journal of Comprehensive Science (JCS), 1(3), 473–484. https://doi.org/10.59188/jcs.v1i3.75