Analisis Pengaruh Pelayanan, Harga, dan Lokasi terhadap Kepuasan Melalui Keputusan Pembelian Menggunakan Metode Regresi Linear (Study Kasus pada Toko Buku Salemba - Medan)

Authors

  • Polin Ramles Institut Teknologi dan Bisnis Indonesia
  • Putri Zakiah Institut Teknologi dan Bisnis Indonesia
  • Indah Mawati Giawa Institut Teknologi dan Bisnis Indonesia

Keywords:

pelayanan, harga, lokasi, kepuasan pelanggan

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh layanan, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian di Toko Buku Salemba - Medan. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, dan analisis yang melibatkan metode statistik dan regresi digunakan. Hasilnya menunjukkan bahwa layanan, harga, dan lokasi memberikan dampak signifikan pada keputusan pembelian pelanggan. Selain itu, keputusan ini memainkan peran penting dalam membentuk kepuasan pelanggan. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya layanan berkualitas, harga yang kompetitif, dan lokasi strategis dalam membentuk keputusan pembelian yang positif, yang pada akhirnya meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan. Implikasi dari penelitian ini menawarkan wawasan berharga bagi manajemen ritel, membimbing mereka untuk meningkatkan kualitas layanan, mengadopsi strategi penetapan harga yang sesuai, dan secara strategis mengoptimalkan lokasi toko untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Downloads

Published

2024-05-21

How to Cite

Ramles, P., Zakiah , P., & Mawati Giawa, I. (2024). Analisis Pengaruh Pelayanan, Harga, dan Lokasi terhadap Kepuasan Melalui Keputusan Pembelian Menggunakan Metode Regresi Linear (Study Kasus pada Toko Buku Salemba - Medan). Journal of Comprehensive Science (JCS), 3(4). Retrieved from https://jcs.greenpublisher.id/index.php/jcs/article/view/690