Pelatihan English Listening Skill For Building Confidence Di Panti Asuhan Tat Twam Asi
DOI:
https://doi.org/10.59188/jcs.v3i3.643Keywords:
Keterampilan, mendengarkan, kosa kataAbstract
Pelatihan ini dilakukan untuk mencapai tujuan pemerolehan keterampilan Bahasa Inggris khususnya keterampilan mendengarkan yang didukung oleh kemampuan pemerolehan kosa kata yang baik dan benar agar peserta dapat memahami isi teks yang didengarnya. Pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini merupakan rangkaian dari kegiatan PKM sebelumnya yang mencakup 3 kemampuan bahasa lainnya yaitu:menulis, membaca dan berbicara. Kegiatan ini dilakukan melalui metode ceramah dan praktik yang dilakukan selama 2 hari secara tatap muka. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa interaksi aktif dari pemateri dan peserta memberikan dampak positif bagi peserta untuk lebih mampu meningkatkan keterampilan mendengarkan dan memperoleh kosakata baru yang mampu meningkatkan pemahaman peserta terkait topik yang dibicarakan pada audio atau video yang diputarkan. Selain itu, kegiatan ini meningkatkan rasa percaya diri peserta bahwa Bahasa Inggris akan lebih mudah dipahami jika diterapkan atau dipraktekkan secara nyata dalam percakapan atau kegiatan peserta setiap harinya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Kadek Yogi Susana, Maria Osmunda Eawea Monny, I Kadek Agus Bisena, Agus Ari Iswara, Ni Made Lisma Martarini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.