Pengaruh Strategi Pemasaran Berbasis Konten Terhadap Kesadaran Merek Dan Pembelian Konsumen

Authors

  • Deni Ahmad Taufik Philipina Women's University
  • Thomas Kartono Philipina Women's University
  • Stenus Jacub Kartutu Philipina Women's University
  • Moch Wirasti Tenu Philipina Women's University
  • I Wayan Sudana Philipina Women's University

Keywords:

Strategi Pemasaran, Konten, Kesadaran Merek, Pembelian Konsumen

Abstract

Di era digital ini strategi pemasaran tradisional semakin tergantikan dengan strategi pemasaran digital, salah satu strategi pemasaran digital yang populer adalah strategi pemasaran berbasis konten. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran berbasis konten terhadap kesadaran merek dan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah angket dan studi literatur. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan uji regresi menggunakan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran berbasis konten berpengaruh positif terhadap kesadaran merek dan strategi pemasaran berbasis konten berpengaruh positif terhadap pembelian konsumen. Sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran berbasis konten dapat meningkatkan kesadaran merek dan pembelian konsumen. Perusahaan perlu menggunakan strategi pemasaran berbasis konten untuk meningkatkan kesadaran merek dan pembelian konsumen. Selain itu, perusahaan perlu membuat konten yang menarik dan bermanfaat bagi target konsumen.

Downloads

Published

2024-02-29

How to Cite

Ahmad Taufik, D., Kartono, T. ., Jacub Kartutu, S. ., Wirasti Tenu, M. ., & Sudana, I. W. (2024). Pengaruh Strategi Pemasaran Berbasis Konten Terhadap Kesadaran Merek Dan Pembelian Konsumen. Journal of Comprehensive Science (JCS), 3(2), 386–393. Retrieved from https://jcs.greenpublisher.id/index.php/jcs/article/view/625

Most read articles by the same author(s)