Pengaruh Strategi Pemasaran Berbasis Konten Terhadap Kesadaran Merek Dan Pembelian Konsumen
Keywords:
Strategi Pemasaran, Konten, Kesadaran Merek, Pembelian KonsumenAbstract
Di era digital ini strategi pemasaran tradisional semakin tergantikan dengan strategi pemasaran digital, salah satu strategi pemasaran digital yang populer adalah strategi pemasaran berbasis konten. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran berbasis konten terhadap kesadaran merek dan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah angket dan studi literatur. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan uji regresi menggunakan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran berbasis konten berpengaruh positif terhadap kesadaran merek dan strategi pemasaran berbasis konten berpengaruh positif terhadap pembelian konsumen. Sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran berbasis konten dapat meningkatkan kesadaran merek dan pembelian konsumen. Perusahaan perlu menggunakan strategi pemasaran berbasis konten untuk meningkatkan kesadaran merek dan pembelian konsumen. Selain itu, perusahaan perlu membuat konten yang menarik dan bermanfaat bagi target konsumen.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Deni Ahmad Taufik, Thomas Kartono, Stenus Jacub Kartutu, Moch Wirasti Tenu, I Wayan Sudana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.