Pemanfaatan Aplikasi Media Sosial Instagram Pada Aktifitas Digital Public Relations Dalam Meningkatkan Customer Trust Online Shop @Lessa.Id

Authors

  • Arindi Mutiara Kamilla Univeritas Paramadina
  • Romaida Uswatun Hasanah Univeritas Paramadina

Keywords:

Digital Public Relations, Online Media, Instagram, Customer Trust.

Abstract

Media digital juga dengan media online adalah media yang tersaji secara online yang diakses melalui internet. Salah satu media digital yang digunakan oleh seorang PR dalam menjalankan aktifitas PR yaitu dengan memanfaatkan penggunaan media sosial. Kemudian yang memproduksi dn mengkonsumsi isi media dalam bentuk digital adalah individu, organisasi, dan industri. Ada banyak aplikasi media sosial yang dimanfaatkan oleh PR dalam melakukan aktivitas PR diantaranya ada Instagram, X – Twitter, Facebook dan masih banyak lagi. Menurut Macarthy Instagram merupakan aplikasi media sosial yang dilandasi terhadap seseorang yang suka dengan visual dan memiliki fitur-fitur yang menyenangkan untuk digunakan dalam mengabadikan foto-foto, untuk diunggah ke halaman feed yang dapat dilihat oleh orang banyak. Dengan terkenalnya aplikasi media sosial Instagram menjadikan sebuah media yang memiliki peluang yang besar untuk digunakan sebagai media yang dapat melakukan aktivitas pemasaran secara online. Tidak sedikit pula perusahaan yang menggunakan Instagram untuk menjalankan aktifitas PR yaitu salah satunya untuk menaikan tingkat kepercayaan pelanggan akan suatu perusahaan / organisasi. Salah satu perusahaan yang menggunakan instagram untuk pemanfaatan aktivitas PR yaitu Lessa. ID adalah sebuah perusahaan / usaha yang menjuual berbagai macam jenis dan model tas wanita yang trendy dan elegant. Lebih dari 20 macam jenis produk tas dengan berbagai macam model yang dimiliki oleh Lessa. ID berdiri pada tahun 2018 dengan total tiga produk yang dikeluarkan pada saat awal grand launching. Dengan kualitas tas – tas yang bagus, model yang beraneka jenis dan juga harga yang terbilang terjangkau, tidak sulit bagi Lessa. dan tidak banyak juga pelanggan yang melakukan ‘Repeat Order’ atau pembelian lebih dari satu kali. Dengan adanya testimoni yang diberikan oleh banyak pelanggan yang sudah pernah membeli produk dari Lessa. dan juga bagaimana strategi yang dilakukan oleh humas @lessa.

Downloads

Published

2024-02-13

How to Cite

Mutiara Kamilla, A., & Uswatun Hasanah, R. (2024). Pemanfaatan Aplikasi Media Sosial Instagram Pada Aktifitas Digital Public Relations Dalam Meningkatkan Customer Trust Online Shop @Lessa.Id. Journal of Comprehensive Science (JCS), 3(2), 308–317. Retrieved from https://jcs.greenpublisher.id/index.php/jcs/article/view/614