Pemanfaatan Aplikasi Media Sosial Instagram Pada Aktifitas Digital Public Relations Dalam Meningkatkan Customer Trust Online Shop @Lessa.Id
Keywords:
Digital Public Relations, Online Media, Instagram, Customer Trust.Abstract
Media digital juga dengan media online adalah media yang tersaji secara online yang diakses melalui internet. Salah satu media digital yang digunakan oleh seorang PR dalam menjalankan aktifitas PR yaitu dengan memanfaatkan penggunaan media sosial. Kemudian yang memproduksi dn mengkonsumsi isi media dalam bentuk digital adalah individu, organisasi, dan industri. Ada banyak aplikasi media sosial yang dimanfaatkan oleh PR dalam melakukan aktivitas PR diantaranya ada Instagram, X – Twitter, Facebook dan masih banyak lagi. Menurut Macarthy Instagram merupakan aplikasi media sosial yang dilandasi terhadap seseorang yang suka dengan visual dan memiliki fitur-fitur yang menyenangkan untuk digunakan dalam mengabadikan foto-foto, untuk diunggah ke halaman feed yang dapat dilihat oleh orang banyak. Dengan terkenalnya aplikasi media sosial Instagram menjadikan sebuah media yang memiliki peluang yang besar untuk digunakan sebagai media yang dapat melakukan aktivitas pemasaran secara online. Tidak sedikit pula perusahaan yang menggunakan Instagram untuk menjalankan aktifitas PR yaitu salah satunya untuk menaikan tingkat kepercayaan pelanggan akan suatu perusahaan / organisasi. Salah satu perusahaan yang menggunakan instagram untuk pemanfaatan aktivitas PR yaitu Lessa. ID adalah sebuah perusahaan / usaha yang menjuual berbagai macam jenis dan model tas wanita yang trendy dan elegant. Lebih dari 20 macam jenis produk tas dengan berbagai macam model yang dimiliki oleh Lessa. ID berdiri pada tahun 2018 dengan total tiga produk yang dikeluarkan pada saat awal grand launching. Dengan kualitas tas – tas yang bagus, model yang beraneka jenis dan juga harga yang terbilang terjangkau, tidak sulit bagi Lessa. dan tidak banyak juga pelanggan yang melakukan ‘Repeat Order’ atau pembelian lebih dari satu kali. Dengan adanya testimoni yang diberikan oleh banyak pelanggan yang sudah pernah membeli produk dari Lessa. dan juga bagaimana strategi yang dilakukan oleh humas @lessa.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Arindi Mutiara Kamilla, Romaida Uswatun Hasanah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.