Digitalisasi Rekrutmen: Fenomenologi Perilaku Generasi X Dan Generasi Milenial D Alam Interview Online

Authors

  • Ai Sri Marliana Mahasiswa Paramadina Graduate School of Communication
  • Maulida Octaviani Mahasiswa Paramadina Graduate School of Communication

Keywords:

Komunikasi Digital, Generasi X, Generasi Millenial, New Media, Wawancara Online

Abstract

Digitalisasi merupakan revolusi terhadap perilaku manusia dalam menjalani aktivitas sehari-hari, dimana hal-hal yang dahulu dilakukan secara manual kini cenderung memanfaatkan sistem yang terkomputerisasi dan otomatis.  Jenis Teknologi digital yang memudahkan pekerjaan manusia antara lain adalah Komunikasi digital, Industri Digital, Ekonomi Digital, dan Edukasi Digital.  Optimalisasi penggunaan komunikasi digital semakin terdorong saat terjadi pandemi Covid-19 sehingga pertemuan tidak perlu hadir di tempat yang sama namun tetap dapat dilakukan secara tatap muka langsung melalui menggunakan aplikasi pertemuan virtual seperti zooms, gmeet, teams.  Fasilitas pertemuan virtual tidak serta merta dapat diterima oleh seluruh generasi di PT MPI yang terdiri dari Generasi X dan Generasi Milenial.  Peneliti ingin mengkaji tentang perbedaan perilaku pada Generasi X dan Generasi Milenial atas fasilitas pertemuan virtual pada sesi wawancara online di perusahaan tersebut.

Downloads

Published

2024-02-09

How to Cite

Sri Marliana, A., & Octaviani, M. . (2024). Digitalisasi Rekrutmen: Fenomenologi Perilaku Generasi X Dan Generasi Milenial D Alam Interview Online. Journal of Comprehensive Science (JCS), 3(2), 300–308. Retrieved from https://jcs.greenpublisher.id/index.php/jcs/article/view/613