Pengaruh Motivasi Belanja Terhadap Keputusan Pembelian Di Online Shop
Keywords:
Motivasi Belanja, Keputusan Pembelian, Online ShopAbstract
Adanya suatu pertumbuhan dan juga perkembangan didalam dunia digital atau bidang teknologi ini memberikan kemajuan yag sangat pesat dimana hal ini mampu merubah adanya kebiasaan bahkan pola hidup yang dimiliki oleh masyarakat untuk beralih dalam kegiatan berbelanja mereka dimana mereka cenderung konsumtif dengan lebih memilih berbelanja secara efisien dengan harga yang murah. Generasi konsumtif ini kebnayakan dihuni oleh generasi gen Z yang dimana mereka sangat mudah dan cepat terpengaruh oleh hal – hal yang menjadi ketertarikan tersendiri bagi mereka. Didalan penelitian ini sendiri bertujuan untuk mengetahui adanya suatu pengaruh motivasi belanja yang dimiliki oleh seseorang didalam keputusan pembelain di online shop. Jenis penelitian yang digunakan didalam penelitian ini berupa penelitian seara eksplanatoru dengan melibatkan adanya hubungan antar variabel dan juga melakukan pengujian suatu hipotesisi. Teknik yang digunkan untuk mengambil sampel ini sendiri ialah teknik non-probality dengan purposive sampling. Ukuran sampel yang didaptkan didalam penelitian ini sebnyak 100 responden. Analisis data menggunakan partical least Square Software SmartPLS .0. hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang sangat signifikan didalam motivasi belanja terhadap keputusan pembelian
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Azizah Mujahiddah, Putri Winda
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.