Pengaruh Motivasi Belanja Terhadap Keputusan Pembelian Di Online Shop

Authors

  • Azizah Mujahiddah Universitas Muhammadiyah Surabaya
  • Putri Winda Universitas Muhammadiyah Surabaya

Keywords:

Motivasi Belanja, Keputusan Pembelian, Online Shop

Abstract

Adanya suatu pertumbuhan dan juga perkembangan didalam dunia digital atau bidang teknologi ini memberikan kemajuan yag sangat pesat dimana hal ini mampu merubah adanya kebiasaan bahkan pola hidup yang dimiliki oleh masyarakat untuk beralih dalam kegiatan berbelanja mereka dimana mereka cenderung konsumtif dengan lebih memilih berbelanja secara efisien dengan harga yang murah. Generasi konsumtif ini kebnayakan dihuni oleh generasi gen Z yang dimana mereka sangat mudah dan cepat terpengaruh oleh hal – hal yang menjadi ketertarikan tersendiri bagi mereka. Didalan penelitian ini sendiri bertujuan untuk mengetahui adanya suatu pengaruh motivasi belanja yang dimiliki oleh seseorang didalam keputusan pembelain di online shop. Jenis penelitian yang digunakan didalam penelitian ini berupa penelitian seara eksplanatoru dengan melibatkan adanya hubungan antar variabel dan juga melakukan pengujian suatu hipotesisi. Teknik yang digunkan untuk mengambil sampel ini sendiri ialah teknik non-probality dengan purposive sampling. Ukuran sampel yang didaptkan didalam penelitian ini sebnyak 100 responden. Analisis data menggunakan partical least Square  Software SmartPLS .0. hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang sangat signifikan didalam motivasi belanja terhadap keputusan pembelian

Downloads

Published

2024-01-22

How to Cite

Mujahiddah, A., & Winda, P. . (2024). Pengaruh Motivasi Belanja Terhadap Keputusan Pembelian Di Online Shop . Journal of Comprehensive Science (JCS), 3(1), 123–130. Retrieved from https://jcs.greenpublisher.id/index.php/jcs/article/view/593