Strategi Guru Mi Dalam Meningkatkan Pembelajaran Baca Tulis

Authors

  • Abdul Salim Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Keywords:

Siswa, Strategi, Baca, Tulis, Pembelajaran

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran yang digunakan untuk baca tulis Al-Qur?an dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca dan menulis Al-Qur?an dengan mudah.Dalam penelitian ini memiliki hasil yang dimulia dari rencana, prosedur, metode dan media yang digunakan dalam pembelajaran.Dalam menerapkan materi pembelajaran diberikan secara bertahap mulai dari mudah hingga sulit.Kemudian ialah latihan membaca dan belajar yang cukup sesuai dengan persiapan dan kemampuan siswa.penelitian ini juga digunakan untuk memperluas latihan membaca ataupun menulis dari awal hingga selesai. Dalam proses belajar guru membutuhkan tahapan yang sesuai dengan kemampuan seorang anak, baik bidang pendidikan Al-Qur'an yang digunakan dalam membaca dan menulis Al-Qur'an, merupakan upaya untuk memperdalam ilmu keagamaan anak-anak.

Downloads

Published

2023-12-21

How to Cite

Salim, A. (2023). Strategi Guru Mi Dalam Meningkatkan Pembelajaran Baca Tulis . Journal of Comprehensive Science (JCS), 2(12), 5112–1519. Retrieved from https://jcs.greenpublisher.id/index.php/jcs/article/view/567