Studi Kasus Penyebab Pkm-Vgk Penerapan Financial Technology Sebagai Strategi Pemasaran Umkm Di Bidang Kuliner Tidak Lolos Ke Tingkat Nasional

Authors

  • Annisa Fitri Damayanti Universitas Tidar
  • Ika Nurul Fadhilah Universitas Tidar
  • Nurul Sangadatul Khusna Universitas Tidar
  • Qhotrunnada Inaning Putri Universitas Tidar
  • Silvia Nathasya Universitas Tidar
  • Dita Aldila Krisma Universitas Tidar

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v2i11.547

Keywords:

Financial Technology, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Abstract

Permasalahan awal yang diangkat dalam PKM-AI yaitu mengenai PKM-VGK yang berjudul “Penerapan Financial Technology sebagai Strategi Pemasaran UMKM di Bidang Kuliner Menuju Tercapainya SDGs 2030 di Kota Magelang” yang tidak lolos di tingkat nasional. Penelitian dilakukan untuk memenuhi proses penyusunan PKM-AI yang diselenggarakan oleh BELMAWA. Dengan metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif menggunakan metode pendekatan studi kasus. Penelitian yang dilakuakan akan menghasilkan sebuah artikel ilmiah yang dikonsep berupa PKM-AI. Tujuan penulis dalam menyusun artikel ilmiah ini adalah untuk melakukan studi kasus mengenai penyebab salah satu proposal PKM-VGK tidak lolos ke tingkat nasional. Berdasarkan hasil wawancara yang telah dilakukan kepada penulis proposal terdapat beberapa penjelasan berdasarkan pendapat mereka mengenai alasan proposal PKM-VGK yang diajukan tidak lolos. Pertama, narasumber menyampaikan bahwa kendala dalam proses penyusunan proposal dan pembuatan video terkait waktu pelaksanaan karena adanya perbedaan angkatan antar anggota. Kedua, tidak adanya produk yang berupa aplikasi pembayaran online. Berdasarkan analisis kesesuaian dengan kriteria penilaian pada proposal terdapat ketidaksesuaian pada anggaran yang diajukan

Downloads

Published

2023-11-16

How to Cite

Fitri Damayanti, A., Nurul Fadhilah, I. ., Sangadatul Khusna, N. ., Inaning Putri, Q. ., Nathasya, S. ., & Aldila Krisma, D. . (2023). Studi Kasus Penyebab Pkm-Vgk Penerapan Financial Technology Sebagai Strategi Pemasaran Umkm Di Bidang Kuliner Tidak Lolos Ke Tingkat Nasional. Journal of Comprehensive Science (JCS), 2(11), 1851–1855. https://doi.org/10.59188/jcs.v2i11.547