Business Plan Pada Pengembangan Bisnis Brotherleight (Innovasi Fashion Style)

Authors

  • Angga Febriansyah Universitas Islam Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v1i3.48

Keywords:

Bussines plan,, pengembangan bisnis, inovasi fashion

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara pengimplementasian strategi pemasaran di perusahaan Brotherleight. Untuk mengetahui strategi pengembangan Sumber Daya Manusia di perusahaan Brotherleight. Industri pakaian jadi merupakan industri vital yang secara ekonomi memberikan kontribusi baik dalam penyerapan tenaga kerja maupun sumbangan nilai tambah yang dihasilkannya terhadap Produk Domestik Buto (PDB) Indonesia. Penyusunan laporan ini dibuat mengguanakan metode perencanaan, pengorganisasian kegiatan dan pengendalianBerdasarkan keseluruhan hasil laporan praktik bisnis Brotherlight, dapat disimpulkan bahwa Pada rencana organisasi dan ringkasan personil, Brotherleight merumuskan struktur organisasi perusahaan, timeline kegiatan, dan spesifikasi jabatan. Struktur organisasi dan spesifikasi jabatan yang sudah dibuat menjadi acuan perusahaan dalam memilih tenaga kerja yang sesuai spesifikasi jabatan, sehingga pihak – pihak yang berkaitan dalam perusahaan memahami hak dan kewajiban selama bekerja di Brotherleight. Timeline kegiatan disesuaikan dengan aktualisasi pelaksanaan aktivitas. Adanya pandemi covid-19 membuat usaha konveksi Brotherleight ini tidak dapat berjalan sesuai dengan target penjualan. Akibatnya pemilik usaha tidak bisa melanjutkan proses produksi bulan berikutnya karena kurangnya modal untuk melakukan produksi dan promosi

Downloads

Published

2022-10-04

How to Cite

Febriansyah, A. (2022). Business Plan Pada Pengembangan Bisnis Brotherleight (Innovasi Fashion Style). Journal of Comprehensive Science (JCS), 1(3), 249–256. https://doi.org/10.59188/jcs.v1i3.48