Pengaruh Influencer, Brand Image Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Skincare Ms Glow

Authors

  • Aprianus Paskalis Nahak Universitas Mercu Buana Yogyakarta
  • Subarjo Subarjo Universitas Mercu Buana Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v2i7.460

Keywords:

Influencer, Brand Image, Kepuasan Pelanggan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh influencer terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh brand image terhadap keuputusan pembelian, (3) pengaruh kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian dan (4) pengaruh influencer, brand image, kepuasan pelanggan bersama terhadap keputusan pembelian Skincare Ms Glow oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survey. Penelitian ini dilaksanakan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Untuk Teknik analisis data menggunakan regresi. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruhpositif antara influencer terhadap keputusan pembelian, hal ini diketahui dari nilai sig sebesar 0,000 ? 0,05. (2) Terdapat pengaruh positif antara brand image terhadap keuputusan pembelian, hal ini diketahui dari nilai sig sebesar 0,000 < 0,05.(3) Terdapat pengaruh positif kepuasan pembelian terhadap keputusan pembelian, diketahui dari nilai sig 0,000 ? 0,05. Influencer, brand image, kepuasan pelanggan bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian Skincare Ms Glow oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Downloads

Published

2023-07-31

How to Cite

Paskalis Nahak, A., & Subarjo, S. (2023). Pengaruh Influencer, Brand Image Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Skincare Ms Glow. Journal of Comprehensive Science (JCS), 2(7), 2180–2187. https://doi.org/10.59188/jcs.v2i7.460