Pengaruh Influencer, Brand Image Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Skincare Ms Glow
DOI:
https://doi.org/10.59188/jcs.v2i7.460Keywords:
Influencer, Brand Image, Kepuasan Pelanggan, Keputusan PembelianAbstract
Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh influencer terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh brand image terhadap keuputusan pembelian, (3) pengaruh kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian dan (4) pengaruh influencer, brand image, kepuasan pelanggan bersama terhadap keputusan pembelian Skincare Ms Glow oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survey. Penelitian ini dilaksanakan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Untuk Teknik analisis data menggunakan regresi. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruhpositif antara influencer terhadap keputusan pembelian, hal ini diketahui dari nilai sig sebesar 0,000 ? 0,05. (2) Terdapat pengaruh positif antara brand image terhadap keuputusan pembelian, hal ini diketahui dari nilai sig sebesar 0,000 < 0,05.(3) Terdapat pengaruh positif kepuasan pembelian terhadap keputusan pembelian, diketahui dari nilai sig 0,000 ? 0,05. Influencer, brand image, kepuasan pelanggan bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian Skincare Ms Glow oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Aprianus Paskalis Nahak, Subarjo Subarjo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.