Metode Systematic Literature Review Efektivitas Platform E-Learning Pada Mahasiswa

Authors

  • Eka Rahma Risnawati Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Rayhan Nashrullah Viddyartha Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Syafiq Al-Ghiffari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Faldo Julian Joshua Laoh Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v2i6.392

Keywords:

E-learning, Systematic Literature Review (SLR), Platform dan aplikasi pembelajaran

Abstract

E-learning adalah jenis pembelajaran online yang menggunakan teknologi digital untuk menyampaikan pelajaran melalui platform atau aplikasi yang dapat diakses melalui perangkat elektronik. Manfaat utama e-learning termasuk lebih fleksibel dalam hal waktu dan tempat belajar, dan lebih mudah bagi siswa dengan jadwal yang padat. Pemilihan judul penelitian ini didasarkan pada kebutuhan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan platform e-learning dapat mempengaruhi hasil belajar siswa. Penelitian sebelumnya tentang seberapa efektif platform e-learning pada siswa adalah subjek penelitian kami. Metode penelitian yang digunakan adalah Systematic Literature Rivew (SLR). Kami menemukan artikel jurnal yang relevan dengan menggunakan kata kunci tertentu. Setelah itu, persyaratan inklusi dan eksklusi diterapkan, dan analisis dilakukan secara kualitatif. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa platform e-learning dapat menjadi pilihan yang efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

Downloads

Published

2023-06-12

How to Cite

Rahma Risnawati, E., Nashrullah Viddyartha, R. ., Al-Ghiffari, S. ., & Julian Joshua Laoh, F. . (2023). Metode Systematic Literature Review Efektivitas Platform E-Learning Pada Mahasiswa. Journal of Comprehensive Science (JCS), 2(6), 1690–1713. https://doi.org/10.59188/jcs.v2i6.392