Metode Systematic Literature Review Efektivitas Platform E-Learning Pada Mahasiswa
DOI:
https://doi.org/10.59188/jcs.v2i6.392Keywords:
E-learning, Systematic Literature Review (SLR), Platform dan aplikasi pembelajaranAbstract
E-learning adalah jenis pembelajaran online yang menggunakan teknologi digital untuk menyampaikan pelajaran melalui platform atau aplikasi yang dapat diakses melalui perangkat elektronik. Manfaat utama e-learning termasuk lebih fleksibel dalam hal waktu dan tempat belajar, dan lebih mudah bagi siswa dengan jadwal yang padat. Pemilihan judul penelitian ini didasarkan pada kebutuhan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan platform e-learning dapat mempengaruhi hasil belajar siswa. Penelitian sebelumnya tentang seberapa efektif platform e-learning pada siswa adalah subjek penelitian kami. Metode penelitian yang digunakan adalah Systematic Literature Rivew (SLR). Kami menemukan artikel jurnal yang relevan dengan menggunakan kata kunci tertentu. Setelah itu, persyaratan inklusi dan eksklusi diterapkan, dan analisis dilakukan secara kualitatif. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa platform e-learning dapat menjadi pilihan yang efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Eka Rahma Risnawati, Rayhan Nashrullah Viddyartha, Syafiq Al-Ghiffari, Faldo Julian Joshua Laoh
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.