Peran Mahasiswa Uinsu Dalam Meningkatkan Rendahnya Kemampuan Baca Anak Desa Pasar Laru Akibat Covid 19 Melalui Kuliah Kerja Nyata
DOI:
https://doi.org/10.59188/jcs.v1i2.39Keywords:
Desa Pasar Laru,, Kemampuan Baca, KKN Mahasiswa, UINSU, PendemiAbstract
Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup besar bagi perubahan perilaku dan kebiasaan masyarakatnya. Dampak yang nyata dapat dilihat pada sistem pendidikan di Indonesia. Desa Pasar Laru merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak pembelajaran online selama pandemic, terutama dibidang kemampuan membaca, hal ini pula yang menjadi dasar pengabdian masyarakat dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 164 Mahasiswa UIN Sumatera Utara. Metode yang kami gunakan Metode kualitatif dan dalam mengumpulkan data yaitu library research dengan cara mengumpulkan jurnal jurnal yang berkaitan dengan judul yang dibahas. Dari kegiatan dan program yang telah dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kemampun baca adalah terdapat perubahan kemampuan membaca anak-anak di Desa Pasar Laru
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Nayla Ridha
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.