Pengaruh Brand Image, Harga, Dan Fashion Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Preloved Di Thriftshop
DOI:
https://doi.org/10.59188/jcs.v2i4.300Keywords:
brand image, harga, fashion lifestyle, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini membahas tentang keputusan pembelian pakaian preloved atau yang lebih dikenal produk thrift. Studi pada penelitian ini yaitu sebuah thriftshop di kabupaten Malang Jawa Timur . Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah membeli pakaian preloved di thriftshop, yang berkunjung dalam kurun waktu 3 bulan .Dalam penelitian ini pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling, dengan teknik purposive sampling. Jumlah Sampel dalam penelitian ini adalah 70 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitan didapatkan dari hasil uji t bahwa brand image, harga dan fashion lifestyle tidak berpengaruh terhdap keputusan pembelian pakaian preloved. Sedangkan hasil uji F secara bersama- sama baik brand image, harga dan fashion lifestyle berpengaruh terhadap keputusan pembelian pakaian preloved. Koefisien determinasi yang terlihat pada nilai adjusted R-squared adalah 0,147 atau brand image, harga dan fashion lifestyle mempengaruhi keputusan pembelian pakaian preloved sebesar 14.7%. Hasil penelitian ini diharapkan bisa sebagai acuan bagi pelaku bisnis produk thrift yang akan mulai berbisnis maupun yang sedang berbisnis kata
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Lianita Widyaratna, Ahmad Zainuri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.