Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kepala Sekolah Dasar Negeri Di Kota Makassar
DOI:
https://doi.org/10.59188/jcs.v2i3.280Keywords:
Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Kepala Sekolah, Laissez FaireAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsi pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Kepala Sekolah pada Sekolah Dasar Negeri dengan menggunakan pendekatan gaya kepemimpinan laissez faire. Dengan mengetahui bagaimana menidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi Gaya Kepemimpinan ditampilkan Kepala Sekolah pada Sekolah Dasar Negeri, sehingga dapat memberikan sumbangan pikiran bagi manajemen pendidikan di Sekolah tentang keefektifan penampilan Gaya Kepemimpinan yang dominan pada Sekolah Dasar Negeri yang dikategorikan berhasil dan yang kategori tidak berhasil. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang dimana mengutamakan data yang bersifat kualitas, subyektif, dan fenomelogis untuk menghasilkan kesimpulan. Kesimpulan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Gaya Kepemimpinan laissez faire terhadap Kepala Sekolah Dasar Negeri di Makassar berdasarkan dari hasil wawancara. Sehingga kedepannya perlu arahan penanganan yang paling optimal dalam menangani permasalahan Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Dasar Negeri dan membantu dalam menciptakan lingkungan kerja sekolah yang lebih efektif dan nyaman.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Andi Agusniati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.