Permainan Ular Tangga Sebagai Edukasi Pembelajaran Dan Media Permainan Bagi Anak Kelas V UPT SDN 008 Lubuk Siam

Authors

  • Jaya Adi Putra Universitas Riau
  • Dwi Sari Novianti Universitas Riau
  • Putri Atika Suri Universitas Riau
  • Fasahajanur Hasanah Universitas Riau
  • Anggita Oktaviani Universitas Riau
  • Muhammad Iqbal Habib Universitas Riau

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v1i2.28

Keywords:

Media Pembelajaran, Ular Tangga, Matematika, Bahasa Indonesia

Abstract

Usia sekolah merupakan  usia yang penting dalam pembelajaran anak. Dalam pembelajaran sekolah, terdapat beberapa permasalahan dimana anak terkadang kesulitan mengerjakan tugas sekolah. Mata pelajaran dianggap siswa sebagai mata pelajaran yang sulit sedangkan mata pelajaran Bahasa Indonesia termasuk dalam Diperlukan media pembelajaran untuk dapat meningkatkan pembelajaran. Media pembelajaran dalam penelitian ini adalah permainan ular tangga. Metode Penelitian: Penelitian menggunakan metode ekperimen dengan rancangan penelitian pre test dan post test. Pada penelitian ini akan membandingkan hasil dari pretest dan posttest. Hasil penelitian adalah ada perbandingan rata-rata nilai pretest dan poststest. Nilai rata-rata prestest pada mata pelajaran Matematika adalah sedangkan pada mata pelajaran Bahasa Indonesia adalah. Nilai post test pada mata pelajaran Matematika adalah dan Bahasa Indonesia adalah. Terdapat peningkatan nilai rata-rata yang menunjukkan bahwa dengan media pembelajaran ular tangga dapat meningkatkan pemahaman bagi siswa kelas V SD 008 Lubuk Siam.

Downloads

Published

2022-09-22

How to Cite

Putra, J. A. ., Novianti, D. S. ., Atika Suri, P. ., Hasanah, F., Oktaviani, A. . ., & Iqbal Habib, M. . (2022). Permainan Ular Tangga Sebagai Edukasi Pembelajaran Dan Media Permainan Bagi Anak Kelas V UPT SDN 008 Lubuk Siam. Journal of Comprehensive Science (JCS), 1(2), 158–162. https://doi.org/10.59188/jcs.v1i2.28