Permainan Ular Tangga Sebagai Edukasi Pembelajaran Dan Media Permainan Bagi Anak Kelas V UPT SDN 008 Lubuk Siam
DOI:
https://doi.org/10.59188/jcs.v1i2.28Keywords:
Media Pembelajaran, Ular Tangga, Matematika, Bahasa IndonesiaAbstract
Usia sekolah merupakan usia yang penting dalam pembelajaran anak. Dalam pembelajaran sekolah, terdapat beberapa permasalahan dimana anak terkadang kesulitan mengerjakan tugas sekolah. Mata pelajaran dianggap siswa sebagai mata pelajaran yang sulit sedangkan mata pelajaran Bahasa Indonesia termasuk dalam Diperlukan media pembelajaran untuk dapat meningkatkan pembelajaran. Media pembelajaran dalam penelitian ini adalah permainan ular tangga. Metode Penelitian: Penelitian menggunakan metode ekperimen dengan rancangan penelitian pre test dan post test. Pada penelitian ini akan membandingkan hasil dari pretest dan posttest. Hasil penelitian adalah ada perbandingan rata-rata nilai pretest dan poststest. Nilai rata-rata prestest pada mata pelajaran Matematika adalah sedangkan pada mata pelajaran Bahasa Indonesia adalah. Nilai post test pada mata pelajaran Matematika adalah dan Bahasa Indonesia adalah. Terdapat peningkatan nilai rata-rata yang menunjukkan bahwa dengan media pembelajaran ular tangga dapat meningkatkan pemahaman bagi siswa kelas V SD 008 Lubuk Siam.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jaya Adi Putra, Dwi Sari Novianti, Putri Atika Suri, Fasahajanur Hasanah, Anggita Oktaviani, Muhammad Iqbal Habib
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.