Pengembangan Lkpd Berbasis Stem Untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah Siswa Kelas Ii Di Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.59188/jcs.v2i1.201Keywords:
Lembar kerja siswa, sikap ilmiah, STEM.Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya sikap ilmiah siswa sehingga diperlukan upaya untuk meningkatkan hal tersebut. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan sikap ilmiah siswa dengan menggunakan lembar kerja berorientasi pendekatan Science Technology di sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development yang kemudian disingkat menjadi R&D. Penelitian ini menggunakan model 4-D yang terdiri dari tahapan define, design, development dan disseminate. Penelitian ini membuktikan bahwa sikap ilmiah dapat meningkat dalam pembelajaran dengan menggunakan lembar kerja yang dinyatakan sangat valid dari aspek isi dan validari aspek penyajian. Hal ini menyatakan bahwa dalam upaya peningkatkan sikap ilmiah siswa sekolah dasar dapat dilakukan dengan mengunakan lembar kerja berorientasi pendekatan Science Technology
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Fitri Hayati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.