Analisis Pragmatik Makna Lokusi pada Lirik Lagu Iklan Ale-Ale Versi 2017
DOI:
https://doi.org/10.59188/jcs.v2i1.198Keywords:
Iklan minuman, Komunikasi, Makna tuturanAbstract
Iklan merupakan salah satu cara atau usaha seseorang untuk menawarkan berbagai produk,dan layanan kepada khalayak atau audience untuk menarik ketertarikan pada produk,keterlibatan dua belah pihak atau lebih dan penjualan produk yang ditawarkan.Banyak cara seseorang menawarkan berbagai produk secara interaksi langsung(televisi,radio dan lain-lain) maupun bentuk media cetak (koran,majalah,buku-buku dan lain-lain).Seseorang yang menawarkan produk benar-benar sudah memahami di bidangnya yaitu menawarkan produk yang akan di promosikan dan adanya teknik-teknik dalam penyampaian dalam mendeskripsikan produk tersebut dengan menarik serta mampu meyakinkan kesan produk yang baik. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan makna lokusi pada iklan minuman dan sumber terbentukya iklan ale-ale dengan lirik lagu.Pendekatan pragmatik yang digunakan pada penelitian ini untuk menganalisis makna dalam situasi-situasi tetentu pada iklan lirik lagu ale-ale versi 2017.Tuturan yang dikaji adalah tuturan makna lokusi pada iklan minuman.Data yang dikumpulkan melaului teknik rekam,menyimak dan mencatat.Metode dengan mendeskripsikan makna pragmatik yang terdapat pada iklan tersebut untuk dianalisis datanya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Apnih Alwiyah, Intan Ramadhani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.