Pengaruh Trust, E-Service Quality, Dan E-Word Of Mouth Terhadap Purchase Decision Melalui Online Marketplace Pada Siswi Smk Negeri 6 Bekasi

Authors

  • Sovia Wahyu Eka Pratiwi Universitas Negeri Jakarta
  • Osly Usman Universitas Negeri Jakarta
  • Shandy Aditya Universitas Negeri Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v2i1.197

Keywords:

Trust, Electronic Service Quality, Electronic Word Of Mouth, Purchase Decision, SPSS

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk 1) Untuk menganalisis pengaruh Trust terhadap keputusan pembelian melalui online marketplace pada Siswi SMK Negeri 6 Bekasi, 2) Untuk menganalisis pengaruh E-Service Quality terhadap keputusan pembelian melalui online marketplace pada Siswi SMK Negeri 6 Bekasi, 3) Untuk menganalisis pengaruh Electronic Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian melalui online marketplace pada Siswi SMK Negeri 6 Bekasi, 4) Untuk menganalisis pengaruh Trust, E-Service Quality, dan Electronic Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian melalui online marketplace pada Siswi SMK Negeri 6 Bekasi. Instrumen kuesioner menjadi alat yang digunakan saat survei sebagai metode pengumpulan data. Sampel penelitian ini sebanyak 140 responden. Data yang telah didapatkan dari kuesioner kemudian dianalisis dengan menggunakan program SPSS. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan empat hipotesis memiliki pengaruh positif signifikan.

Additional Files

Published

2023-01-11

How to Cite

Wahyu Eka Pratiwi, S., Usman, O., & Aditya, S. . (2023). Pengaruh Trust, E-Service Quality, Dan E-Word Of Mouth Terhadap Purchase Decision Melalui Online Marketplace Pada Siswi Smk Negeri 6 Bekasi. Journal of Comprehensive Science (JCS), 2(1), 168–187. https://doi.org/10.59188/jcs.v2i1.197