Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Strategi Quiz Team Pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Dikelas Viii-H Mts Negeri 2 Demak Tahun Pelajaran 2022/2023

Authors

  • Kasmuin Kasmuin MTs Negeri 2 Demak

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v1i5.174

Keywords:

Aktivitas Belajar, Strategi Quiz Team, Peredaran Darah Manusia

Abstract

Penelitian ini bertujuan  menganilsa hasil dari penerapan strategi Quiz Team terhadap proses belajar mengajar pada materi sistem peredaran darah manusia pada siswa kelas VIII. Penilitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, terbagi menjadi 2 (dua) Siklus. Nilai yang diperoleh siswa meningkat setelah dilakukan proses pembelajaran dengan menggunakan Strategi Quiz Team dengan Prosentase ketuntasan pada pra siklus 11 siswa atau sekitar (37,93%), siklus I 21 siswa atau sekitar (72,41%),  dan siklus II 26 siswa yang tuntas atau sekitar (89,66%). Dengan demikian, Dapat disimpulkan bahwa Strategi Quiz Team dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Adapun kesadaran para siswa dalam mengikuti proses belajar dan kreativitas dari para pengajar perlu ditingkatkan lagi agar dapat menghasilkan siswa yang berprestasi.

Downloads

Published

2022-12-31

How to Cite

Kasmuin, K. (2022). Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Strategi Quiz Team Pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Dikelas Viii-H Mts Negeri 2 Demak Tahun Pelajaran 2022/2023. Journal of Comprehensive Science (JCS), 1(5), 1389–1397. https://doi.org/10.59188/jcs.v1i5.174