Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Strategi Quiz Team Pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Dikelas Viii-H Mts Negeri 2 Demak Tahun Pelajaran 2022/2023
DOI:
https://doi.org/10.59188/jcs.v1i5.174Keywords:
Aktivitas Belajar, Strategi Quiz Team, Peredaran Darah ManusiaAbstract
Penelitian ini bertujuan menganilsa hasil dari penerapan strategi Quiz Team terhadap proses belajar mengajar pada materi sistem peredaran darah manusia pada siswa kelas VIII. Penilitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, terbagi menjadi 2 (dua) Siklus. Nilai yang diperoleh siswa meningkat setelah dilakukan proses pembelajaran dengan menggunakan Strategi Quiz Team dengan Prosentase ketuntasan pada pra siklus 11 siswa atau sekitar (37,93%), siklus I 21 siswa atau sekitar (72,41%), dan siklus II 26 siswa yang tuntas atau sekitar (89,66%). Dengan demikian, Dapat disimpulkan bahwa Strategi Quiz Team dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Adapun kesadaran para siswa dalam mengikuti proses belajar dan kreativitas dari para pengajar perlu ditingkatkan lagi agar dapat menghasilkan siswa yang berprestasi.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Kasmuin Kasmuin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.