Strategi Pengembangan Objek Wisata Ketambe Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

Authors

  • Ika Rezeky Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma
  • Cece Cece Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v1i5.161

Keywords:

Strategi pengembangan, Objek Wisata, Wisatawan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi pengembangan objek wisata Ketambe agar dapat meningkatkan angka kunjungan wisatawan. Berdasarakan analisis SWOT yang dilakukan pada objek wisata Ketambe, terdapat strategi SO, WO, ST dan WT yang dapat digunakan oleh pihak Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Aceh Tenggara sebagai jalan atau solusi untuk mempercepat pengembangan objek wisata Ketambe. Selain itu pembangunan dan pengembangan yang dilakukan mengutamakan penggunaan 4 strategi pengembangan, yaitu attraction (daya tarik utama) dalam bentuk sungai, wahana arung jeram dan keberadaan Taman Nasional Gunung Leuser. Lalu amenity (kenyamanan) dalam wujud keberadaan gazebo, musollah dan toilet. Kemudian accessibility tergambar dari penyediaan akses jalan yang nyaman. Terakhir yaitu ancillary (kenyamanan) dengan keberadaan Gedung Tiket yang sekaligus dijadikan sebagai Tourist Information Centre.

Downloads

Published

2022-12-26

How to Cite

Rezeky, I., & Cece, . C. (2022). Strategi Pengembangan Objek Wisata Ketambe Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan . Journal of Comprehensive Science (JCS), 1(5), 1295–1300. https://doi.org/10.59188/jcs.v1i5.161