Sistem Informasi Pendaftaran Calon Murid Bimbingan Belajar Practical Education Center (Pec) Berbasis Web

Authors

  • Effry Hadi Y Universitas Pamulang Banten
  • Fatahillah Deni H Universitas Pamulang Banten
  • Tri Ambar W Universitas Pamulang Banten
  • Thoyyibah T Universitas Pamulang Banten

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v1i5.154

Keywords:

Bimbel, Kegiatan Kerja Praktek, cara bersikap dan berperilaku

Abstract

Mata kuliah Kerja Praktek merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi Seluruh Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pamulang. Kegiatan Kerja Praktek ini bertujuan untuk mengenal ruang lingkup pekerjaan di lapangan serta memberikan pengalaman praktek kerja kepada mahasiswa agar lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan kerja Ketika nantinya lulus dari dunia perkuliahan. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua bulan mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB, di Practical Education Center (PEC) yang beralamat di Jl. Komplek.  No. 18, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Selama pelaksanaan kegiatan kerja praktek ini, penulis mendapatkan tugas untuk membuat sebuah Aplikasi berbasis website yang nantinya digunakan untuk mempermudah pendataan pendaftaran murid di Practical Education Center (PEC). Berdasarkan hal-hal yang dilakukan selama pelaksanaan kerja praktek, penulis dapat mengetahui tugas dan wewenang di tempat melaksanakan kerja praktek, tentang cara bersikap dan berperilaku dengan baik ditempat kerja agar tercipta rasa saling menghargai satu sama lain. Yang terpenting kerja praktek memberikan pengalaman serta dapat mengenal dunia pekerjaan yang sesungguhnya.

Downloads

Published

2022-12-22

How to Cite

Hadi Y, E., Deni H, F. ., Ambar W, T. ., & T, T. (2022). Sistem Informasi Pendaftaran Calon Murid Bimbingan Belajar Practical Education Center (Pec) Berbasis Web. Journal of Comprehensive Science (JCS), 1(5), 1224–1230. https://doi.org/10.59188/jcs.v1i5.154