Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Dengan Media Website Pada Materi Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dikelas Vii-H Mts Negeri 2 Demak Tahun Pelajaran 2022/2023
DOI:
https://doi.org/10.59188/jcs.v1i5.146Keywords:
Teknologi Informasi dan Komunikasi, Prestasi, MTs Negeri 2 DemakAbstract
Prestasi hasil belajar yang belum memenuhi standar Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) pada pembelajaran Informatika Materi Teknologi Informasi dan Komunikasi Tahun Pelajaran 2022/2023 di MTs Negeri 2 Demak merupakan permasalahan utama dalam proses pembelajaran Informatika pada siswa Kelas VII-H . Dengan adanya permasalahan tersebut maka peneliti melakukan penelitian dan diperoleh hasil penelitian 1) Media pembelajaran Website dapat diterapkan dalam mata pelajaran Informatika materi Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Kelas VII-H MTs Negeri 2 Demak tahun pelajaran 2022/2023 Ini dibuktikan pada setiap pertemuan siswa antusias mengikuti pelajaran dan dapat mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru dengan nilai diatas KKM sehingga dapat meningkatkan hasil prestasi belajar mereka. 2) Peningkatan prestasi hasil belajar Informatika materi Teknologi Informasi dan Komunikasi pada siswa di Kelas VII-H MTs Negeri 2 Demak setelah menerapkan media pembelajaran Website mengalami peningkatan. Dimana pada Kondisi Awal atau Pra Siklus nilai rata-rata tes sebesar 70,18 dengan persentase ketuntasan 43%, meningkat pada siklus I nilai rata-rata tes menjadi sebesar 74,64 dengan persentase ketuntasan 71% dan siklus II nilai rata-rata tes mencapai hasil yang diharapkan sebesar 83,75 dengan persentase ketuntasan 93%.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Sungkowo Sungkowo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.