KEKHAWATIRAN MATEMATIK SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Authors

  • Sri Anami Wanasita Universitas Indraprasta PGRI

DOI:

https://doi.org/10.59188/jcs.v1i4.122

Keywords:

Dampak KekhawatiranMatematika, Indikator Kekhawatiran Matematik, ,KekhawatiranMatematik, Matematika, Upaya Penanganan Kekhawatiran Matematik

Abstract

Kekhawatiran Matematik Adalah Faktor Psikologi Yang Dapat Mempengaruhi Hasil Dan Prestasi Belajar. KekhawatiranDipengaruhi Banyak Faktor Seperti Individu Itu Sendiri, Mental Dan Lingkungan. Jenis Penelitian Yang Digunakan Pada Penelitian Ini Adalah Studi Literatur. Studi Literatur Ini Mempunyai Tujuan Untuk Menganalisis Ataupun Mengkaji Lebih Dalam Tentang Teori, Dampak, Indikator Serta Upaya Alternatif Penanganan KekhawatiranMatematik Pada Peserta Didik. Sesuai Dengan Hasil Penelitian Sebelumnya Tentang KekhawatiranMatematik Pada Siswa, Terbukti Bahwa KekhawatiranMatematik Mempunyai Pengaruh Terhadap Prestasi, Hasil Belajar, Kemampuan Matematik, Pemecahan Matematik Dan Kemampuan Yang Berkaitan Dengan Matematika Lainnya. Harus Ada Usaha Dalam Penanganan KekhawatiranMatematik, Baik Oleh Guru Atau Siswa Dalam Menurunkan KekhawatiranMatematik Yang Dialami Agar Pembelajaran Matematika Dapat Optimal Dan Berjalan Sesuai Dengan Yang Diharapkan

Downloads

Published

2022-11-29

How to Cite

Anami Wanasita, S. (2022). KEKHAWATIRAN MATEMATIK SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA . Journal of Comprehensive Science (JCS), 1(4), 891–899. https://doi.org/10.59188/jcs.v1i4.122