Hidup Sebagai Anak Terang Dalam Keluarga Dan Lingkungan
DOI:
https://doi.org/10.59188/jcs.v1i4.117Keywords:
Anak Kristen, sekolah minggu, pendidikanAbstract
Sekolah minggu adalah lembaga gerejani yang dibentuk dengan tujuan untuk pelayanan kepada anak-anak. Melalui pengajaran yang diberikan diharapkan anak akan bertumbuh secara iman dan membentuk karakter anak menjadi pribadi yang kuat di dalam Tuhan. Peranan penyuluh sangat penting dalam mendidik dan mendukung setiap pertumbuhan iman serta bagaimana anakk-anak menjadi terang dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan apakah anak sekolah minggu sudah hidup sebagai anak-anak terang. Penelitian ini dilakukan di HKI Pagar Beringin. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebar untuk diisi secara langsung oleh narasumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sekolah minggu di HKI sebagai anak-anak terang sudah menunjukkan perilaku dalam kehidupan sehari-hari dengan baik
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Ernauli Maharani Marbun, Yunus Alexsandro Siringo-ringo, Lisdayani Simamora, Lydia Nivea I. P. Silaban, Marice Simamora, Damayanti Nababan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.